Jumat, 09 Mei 2014

Kegiatan-kegiatan Manajer

Kegiatan- Kegiatan Manajer
            Seperti yang ditunjukkan dalam pembahasan sebelumnya,manajer membuat rencana,mengorganisasikan dan mengawasi kegiatan organisasi. Dan fungsi fungsi ini dilakukan dalam kegiatan yang Salingbergantung, saling berinteraksi dan saling berhubungan dari penetapan tujuan sampai pengawasan.

Pendekatan Kegiatan
            Ada saat dimana bahkan manajer profesional mengalam kesulitan dalam  memahami hubungan antara apa yang disebut fungsi- fungsi manajerial dengan yang senyatanya mereka kerjakan. Ada dilemma bagi para penulis dan pegnajar manajemen seperti juga para manajer.
            Pendekatan fungsional memberikan cara yang paling logik untuk membahas manajemen tetapi tidak cukup membantu dalam pembahasan apa yang sebenarnya dilakukan manajer. Oleh sebab itu pendekatan kegiatan akan sangat membantumengembangkan pengajaran dan praktek manajemen.
Apa yang dilakukan manajer
            Dalam kenyataannya setiap manajer mengambil peranan yang lebih luas untu menggerakkan organisasi menuju sasara yang telah di tetapkan. Agar konsep tentang manajer lebih jelas berikut ini akan diuraikan secara terperinci apa tugas penting yang dilaksanakan manajer:
1.      Manajer bekerja dengan dan melalui orang lain. Istilah orang mencakup tidak hanya para bawahan dan atasan namun juga manajer manajer lainnya dalam organisasi.
2.      Manajer memadukan dan menyeimbangkan tujuan tujuan yang saling  bertentangan dan menetapkan prioritas prioritas.
3.      Manajer bertanggung jawab dan mempertanggung jawabkan. Para manajer ditugaskan untuk mengelola pekerjaan pekerjaan tertentu secara sukses.
4.      Manajer harus berpikir secara analitis dan konsepsual.
5.      Manajer adalah seorang mediator.
6.      Manajer adalah seorang politisi.
7.      Manajer adalah seorang diplomat.
8.      Manajer harus mengalmbil keputusan-keputusan sulit.
Kegiatan kegiatan yang dilakukan manajer
            Pada dasarnya kegiatan yang dilaksanakan oleh para manajer dapat diklasifikasikan ke dalam empat kelompok yaitu:
1.      Pribadi,
2.      Teknis ,
3.      Administratif ,
4.      Interaksional .


Berikut ringkasan ringkasan kegiatan – kegiatan tersebut.

 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar